DPRD Medan Minta DKP Bersihkan TPU Dari Semak Belukar


Medan | Indonesia Berkibar News – Anggota DPRD Medan Robi Barus meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) rutin membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Medan dari tumbuhan semak belukar.

“Sepertinya hampir semua TPU di Medan terlihat kumuh dan dipenuhi semak belukar. Jadi kesannya angker. Kebersihan TPU harus menjadi perhatian serius DKP,” kata Robi Barus, Jum’at (25-10-2019).

Robi mengambil contoh TPU di kawasan Jalan Guru Patimpus. Tumbuhan semak belukar sudah menutupi kuburan sehingga tidak terlihat.“Yang kita khawatirkan, semak belukar itu menjadi sarang ular, kalajengking dan binatang berbisa lainnya,” kata Ketua Fraksi PDIP ini.

Robi berharap Kepala DKP Husni lebih proaktif dalam merawat kebersihan TPU di Medan. Apalagi Pemko Medan ada menganggarkan biaya membersihkab TPU. Robi mengultimatum agar dalam dua pekan ini DKP selesai membersihkan TPU yang dipenuhi semak belukar.

“Jangan gara-gara Wali Kota Medan kena OTT KPK malah membuat OPD lesu. Justeru yang kita harapkan kinerjanya makin meningkat, khususnya DKP,”terang Robbi. (torong/zul)