Ketua DPRD Medan Hasyim SE Terima Audensi PMS: Tingkatkan Kegiatan Sosial Budaya Mempererat Silaturahmi


Medan | Indonesia Berkibar News -  Ketua DPRD Medan Hasyim SE mendukung penuh kegiatan sosial dan budaya adat Karo yang dilaksanakan organisasi Pemuda Marga Silima (PMS). Keberadaan PMS diharapkan dapat mempersatu dan mempererat silaturahmi antar marga dan suku di kota Medan.

"PMS harus mengambil peran penting ditengah masyarakat. Sehingga melalui kegiatan sosial dan budaya diharapkan mempererat persatuan dan bahu membahu terhadap peningkatan pembangunan di kota Medan," ujar Hasyim SE saat menerima audensi pengurus PMS Medan Sunggal di ruang kerjanya, Kamis (30-10-2019).

Dikatakan, berbagai kegiatan positif untuk membangun kebersamaan antar suku dan budaya. Hasyim juga berharap, ke depan PMS lebih meningkatka kegiatan yang mampu memupuk persatuan dan kesatuan semua suku di kota Medan.

Pada kesempatan itu, pengurus PMS Saul Tarigan, Nurdin Tarigan, Elfina br Ginting, Sri Emi Sebayang, Habib Depari, Ananda Pratama dan Miana Sembiring menyampaikan terkait kegiatan PMS Medan Sunggal.

 Dimana pada 23 Nopember mendatang akan melakukan pelantikan pengurus baru PMS Medan Sunggal.

"Kami berharap pak Hasyim dapat hadir saat pelantikan nanti. Sekaligus memberikan arahan dan masukan terkait keberadaan kami," ujar Saul Tarigan.

Ditambahkan, keberadaan organisasi PMS bergerak dibidang sosial dan budaya. Adapun organisasi PMS merupakan gabungan marga Tarigan, Sembiring, Karokaro, Peranginangin dan Ginting.

Saat ini keberadaan PMS telah terbentuk di 16 Kecamatan kota Medan. Selain di Kecamatan juga sudah terbentuk di sebagian Kelurahan. (torong/zul)