Plt Wali Kota Medan Ikuti Olahraga Kerukunan

Medan | Indonesia Berkibar News - Pemko Medan bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Medan serta masyarakat Kota Medan mengikuti olahraga kerukunan di Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna, jalan Aluminium Raya, Minggu (27-10-2019).

Melalui olahraga ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam membugarkan dan menyehatkan tubuh. Selain itu, juga dapat meningkatkan serta mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama yang ada di Kota Medan yang begitu multikultural.

Olah raga yang dimulai pukul 07.00 wib dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Selain diisi dengan senam aerobik, olahraga kerukunan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba catur, tenis meja dan bulu tangkis.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, olahraga bersama ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Medan. Selain itu, untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang menerapkan pola hidup sehat serta memberikan energi positif dalam melaksanakan aktivitaa khususnya di pagi hari.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menjaga kerukunan di Kota Medan, melalui senam bersama lintas agama ini kita tidak hanya memiliki tubuh yang sehat dan bugar namun juga dapat merekatkan tali persaudaraan yang dibalut dengan kerukunan antar umat beragama," kata Plt. Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan, mengajak masyarakat untuk mulai meninggalkan penggunaan kemasan minuman dan makanan yang hanya digunakan sekali pakai saja hal ini guna mengurangi jumlah sampah di Kota Medan. Karena itulah Plt Wali Kota Medan mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan kemasan minuman dan makanan yang dapat digunakan berulang kali.

"Mulai hari ini kita kurangi penggunaan kemasan makanan dan minuman yang sekali pakai seperti pelastik ataupun styrofoam, kita ganti dengan kemasan yang dapat digunakan berulang kali seperti tumbler maka dari itu kita mengurangi meningkatkanya jumlah sampah yang ada di Kota Medan ini," ajak Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua FKUB Kota Medan, Ilyas Halim mengatakan kegiatan senam bersama ini digelar dalam rangka menjaga kerukunan semua agama di Kota Medan. "Semua agama hadir dalam olahraga bersama ini, kita bukan mencari yang kalah ataupun menang tetapi kebersamaan diantara kita agar dapat selalu terjaga," ujar Ilyas.

Kedepannya Ilyas berharap, kepada seluruh masyarakat dapat terus bersatu bersama tanpa memikirkan perbedaan etnis. "Kalau kita bersatu dan hidup rukun bersama maka kita akan tenang, karena itu mari kita terus menjaga kerukunan dengan begitu pembangunan di kota Medan juga akan lancar."ajak Ilyas.(bundo)