Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar Membuka Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar membuka pencanangan bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 yang di tandai dengan pemukulan gong dengan tema ''Untuk mencapai cakupan kesehatan semesta kita tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB kesehatan diseluruh wilayah NKRI", Selasa (08-10-2019) di Halaman Koramil 13 Tebing Tinggi.

Wakil Walikota Tebing Tinggi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi beliau menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pencanangan bhakti sosial TNI-KKBPK-kesehatan tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, karena merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat khususnya dalam bidang kependudukan keluarga berencana dan kesehatan.

Penduduk merupakan modal dasar dalam pembangunan yaitu titik sentral dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, penduduk yang besar dan berkualitas akan menjadi aset bermanfaat bagi pembangunan begitupun sebaliknya.

Selanjutnya Wakil Walikota mengatakan bahwa untuk menunjang suksesnya program KKBPK, maka partisipasi dan peran serta semua pihak perlu dilibatkan, salah satunya strategi untuk merealisasikannya antara lain dengan melibatkan peran dari institusi dan jajarannya yang selama ini menjadi salah satu komponen serta mitra dalam upaya penggerakan masyarakat untuk ber-KB yang diwujudkan melalui program ini.

H. Oki Doni Siregar juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Kodim 0204/DS atas segala kerja keras dan pengabdiannya melalui kegiatan bhakti sosial TNI-KKBPK-kesehatan yang telah memberikan warna bagi terselenggaranya pembangunan pembangunan daerah dalam hal pengendalian pertumbuhan penduduk serta peningkatan kualitas SDM di Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-kesehatan dan harganas ke- XXVI tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 dilanjutkan dengan peninjauan diantaranya pelayanan KB dan pelayanan posyandu dan PMT.(torong)