Walikota Medan Resmikan Gereja paroki Santo Konrad Martubung

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kadis Pencegah Pemadaman Kebakaran, Drs. Albon Sidauruk, meresmikan Gereja Paroki Santo Konrad Martubung Keuskupan Agung Medan, Minggu (06-10-2019).

Pada acara yang dihadiri Uskup Agung, Mgr Kornelius Sipayung OFM.,Cap para pastor, dan jemaat itu, Albon atas nama Wali Kota Medan juga menandatangani prasasti peresmian Gereja yang berlokasi di Jalan Rawe IV, Pasar 6 Lingkungan 5 Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan itu.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Albon, Wali Kota mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas pentahbisan Gereja Paroki Santo Konrad Martubung Keuskupan Agung Medan ini. Diharapkannya Gereja ini memberikan spirit positif bagi umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya.

Wali Kota juga mengatakan, pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan di Medan memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya meletakkan landasan moral dan spiritual bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Manusia sebagai subjek pembangunan, sebut Wali Kota, diharapkan mampu menempatkan diri dalam harmonisasi hidup antara manusia yang satu dengan yang lainnya sehingga menjadi kekuatan yang efektif dalam pembangunan.

Wali Kota berharap, Gereja ini nantinya akan menjadi suatu aset pembangunan bangsa dan negara, secara khusus di Medan. Besar pula harapan, Gereja ini dapat berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Medan.

Di bagian akhir sambutannya, Wali Kota juga mengajak jemaat untuk menjaga kerukunan hidup beragama yang telah terbina dengan baik di Medan. Ini penting, karena kerukunan hidup beragama memberikan kontribusi penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif hingga percepatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(bundo)