Anggota DPRD Medan Minta Masyarakat Dukung Pemko Bantu Kebersihan Di Lingkungan


Medan | Indonesia Berkibar News - Anggota DPRD kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung minta seluruh elemen dan warga masyarakat kota Medan peduli tentang kebersihan lingkungan. Program pemerintah kota (Pemko) Medan mewujudkan kota Medan bersih dan bebas banjir patut didukung.

“Ayo, semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat mari kita dukung kebersihan kota. Jangan buang sampah sembarangan. Manfaatnya sangat positif menjadikan kota Medan serta meminimalisir banjir,” ujar Dame Duma Sari Hutagalung di ruang kerjanya, Senin (04-11-2019).

Politisi dari parta Gerindra dari Dapil 1 ini mengatakan, masalah banjir dan genangan air di Medan sangat diresahkan warga Medan. Pada hal penyebab banjir dan genangan air disebabkan karena drainase yang tidak berfungsi (tumpat).

Sementara diketahui saluran parit tumpat akibat terjadi penyumbatan akibat lumpur dan dipenuhi sampah. Untuk itu, seluruh masyarakat harus sadar jangan membuang sampah sembarangan dan wajib mewadahi sampahnya.

Dame yang juga bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan itu, untuk mensosialisasikan kebersihan, peran kepala lingkungan (Kepling) dan Lurah sangat dibutuhkan. Begitu juga peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda supaya ikut berperan menghimbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.

“Selanjutnya kita minta agar Pemko Medan menerapkan Perda Persampahan dan pengawasan semaksimal mungkin. Hal itu guna menyadarkan masyarakat taat aturan dan disiplin,” tegas Dame.(torong)