4 November 2019

IDI | Indonesia Berkibar News - Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, menerima Piagam Penghargaan e-Goverment Award dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI di Jakarta, Senin (04-11-2019). Penghargaan tersebut diterima atas implementasi pelayanan perizinan secara online dengan sistim aplikasi 'Si Cantik Cloud' yang diterapkan selama ini di Kantor Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Timur.

Peneyerahaan Piagam Penghargaan e-Goverment Award bagi Pemerintah Daerah dipimpin Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate itu dipusatkan di Balai Sudirman, Jl. Suharjo, No. 268 Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Selain Bupati Aceh Timur, hadir juga beberapa Kepala Daerah (KDh) lain seperti Bupati Lampung Teungah, Walikota Gorontalo, Bupati Asahan dan Bupati Belu.

"Penghargaan ini kita peroleh atas prestasi sebagai Kontributor Terbaik I dalam meng-implementasikan Aplikasi 'Sicantik Cloud' atau Pelayanan Perizinan Berbasis Online di Kantor DPMPTSP," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur di Idi, Senin (04-11-2019) sore.

Menurutnya, Kabupaten Aceh Timur dinilai sukses dalam program menerapkan aplikasi Sicantik Cloud di DPMPTSP. Melalui penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja yang lebih transparan, cepat dan mudah khususnya dalam pengurusan perizinan usaha. "Melalui aplikasi Sicantik Cloud ini tentu telah meningkatkan jumlah perizinan yang dikeluarkan," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Aplikasi Sicantik Cloud ini, lanjut Bupati Aceh Timur, tentu memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus perizinan. Bukan sekedar itu, namun juga lebih sederhana, sehingga masyarakat yang mengurus perizinan sama sekali tidak sulit. "Kami berharap masyarakat terus menggunakan aplikasi Sicantik Cloud dalam mendapatkan berbagai perizinan di DPMPTSP Aceh Timur, karena mudah dan cepat," tandas H. Hasballah HM.Thaib, SH. (yns)