Ketua DPRD Nias Selatan Perkenalkan AKD Di Bandara Silambo




Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel) masa jabatan 2019-2024 telah terbentuk beberapa waktu lalu. Setelah terbentuknya AKD tersebut, Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, memperkenalkan AKD tersebut terhadap Pemkab terutama kepada OPD. Tapi ada yang unik pada perkenalan AKD ini kepada OPD lingkup Pemkab Nias Selatan sebagai mitra kerja, yakni dilakukan di Bandara Silambo yang terletak di Desa Botohili Silambo, Senin (11-11-2019).

Elisati Halawa, menjelaskan, perkenalan AKD terhadap OPD di Bandara Silambo untuk memberikan suasana baru."Selama ini kan kalau sudah terbentuk AKD diperkenalkan kepada OPD sebagai mitra kerja hanya didalam ruangan saja. Tapi kali ini kita buat suasana baru yang berbeda dari sebelum-sebelumnya," jelas Elisati Halawa.

Adapun pimpinan AKD yang telah terbentuk sesuai Keputusan DPRD Nias Selatan Nomor : 170/19/KPTS/DPRD-NS/2019 tertanggal 7 November 2018, yakni, Ketua Badan Anggaran, Elisati Halawa, Wakil Ketua, Fa'atulo Sarumaha, Wakil Ketua, Agustana Ndruru dan 13 anggota.

Selanjutnya Ketua Badan Musyawarah (Bamus), Elisati Halawa, Wakil Ketua, Fa'atulo Sarumaha, Wakil Ketua, Agustana Ndruru dengan 13 anggota.Kemudian Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Samahato Buulolo, Wakil Ketua, Sozanolo Ndruru dengan 9 anggota.

Seterusnya, Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Memoris Fau, Wakil Ketua, Aldika Wau, Sekretaris, Biv. Tinanda Limbong dan 8 anggota.

Sementara Ketua Komisi II, Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan, Asazatulo Giawa, Wakil Ketua, Nurlimawati Loi, Sekretaris, Kristian Laia dan 8 anggota.Dan Ketua Komisi III, Bidang Pembangunan dan Keuangan, Pegangan Dakhi, Wakil Ketua, Ferisman Ndruru, Sekretaris, Tongoni Tafonao dan 7 anggota.

Yang terakhir adalah Ketua Badan Kehormatan (BK), yang dipimpin oleh Yustina Repi, Wakil Ketua, Efendi Ndruru, anggota, Asazatulo Giawa, Sifaoita Buulolo dan Kristian Laia.

Perlu diketahui bahwa Bandara Silambo adalah merupakan Bandara yang saat ini dalam tahap pembangunan dengan dilakukan pembacaan lahan dari Pemkab Nias Selatan.
Turut hadir pada perkenalan AKD DPRD Nias Selatan ini diantaranya, Sekda Ikhtiar Duha, Wakapolres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Selatan, para Kabag pada Setwan Nias Selatan dan sejumlah ASN lainnya. (Mesiana Buulolo)