Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Pahlawan 2019

10 November 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Kota Tebing Tinggi menggelar upacara peringatan hari pahlawan Tahun 2019,  dipimpin langsung oleh Kajari Tebing Tinggi H. Mochamad Novel, SH, MH selaku inspektur upacara, Minggu (10-11-2019) di Lapangan Merdeka.

Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian hari pahlawan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan kota Tebing Tinggi, dipimpin Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi Rosyid Mumtaz, S. HI, M.H .

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS diwakili, Sekdako Tebing Tinggi, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Mengawali amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Kajari Tebing Tinggi mengatakan bahwa setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Dimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menacapkan kembali kekuasaannya di Indonesia".

Dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan beliau, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana uangkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai para  pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," paparnya.

Selanjutnya beliau mengajak seluruh saudara sebangsa dan setanah air agar kiranya hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Terakhir dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati  sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,ujar beliau.(torong)