Lagu Indonesia Pusaka Dilantunkan dalam Jamuan Peringatan 30 Tahun Sister City Medan-Ichikawa

8 November 2019

Medan | Indonesia Berkibar News -  lagu Indonesia Pusaka terdengar mendayu dari ruang tengah kediaman Konsulat Jenderal Jepang untuk Kota Medan saat melaksanakan jamuan makan malam bersama Warga Kota Ichikawa yang melakukan kunjungan ke Kota Medan di Jl. Imam Bonjol Medan, Jumat (08-11-2019) malam.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Setda Kota Medan Musaddad, secara spontan turut menyanyikan lagu nasional tersebut bersama sejumlah warga Jepang khususnya Kota Ichikawa yang berkunjung ke Kota Medan, memberikan rasa haru tersendiri bagi hadirin yang menyaksikan hal tersebut.

Penyambutan yang dilaksanakan oleh Konjen Jepang  ini bertujuan untuk memperkenalkan warga Kota Ichikawa dengan perwakilan Pemko Medan. Acara yang berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan tersebut  juga menjadi momentum dalam memperingati jalinan kerjasama melalui program Sister City antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa Jepang yang ke 30 tahun.

Sebanyak 16 orang perwakilan warga Ichikawa disuguhkan kuliner khas Indonesia diantaranya martabak telur, mie goreng, aneka kue dan lain sebagainya. Selain beramah tamah, acara ini juga diisi dengan tarian tradisional Jepang Nihon Buyo yang dibawakan salah seorang dari rombongan warga Ichikawa.

Plt Walikota Medan  mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada seluruh rombongan warga Ichikawa yang berhadir pada acara tersebut. Tidak lupa Musaddad juga menjelaskan bahwa Kota Medan adalah Kota kuliner yang sangat beragam "Selamat datang di Kota Medan, semoga Kota Medan dapat memberikan kebahagian kepada bapak ibu. Silahkan menikmati suasana Kota Medan yang penuh keramahtamahan dan beragam kuliner menanti untuk dicicipi.

"Saya berharap kunjungan rombongan masyarakat Ichikawa kali ini bermanfaat bagi kedua kota dalam mengembangkan hubungan kerjasama nya,"harapnya.

Sementara itu Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishi mengatakan selama 30 tahun hubungan kerjasama sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa Jepang telah menghasilkan berbagai kerjasama yang baik salah satunya ialah kegiatan pertukaran kaum muda. Untuk itulah Takeshi Ishi merasa sangat senang apabila dapat berkontribusi dalam pengembangan hubungan kerjasama kedua kota tersebut.

"Kami Konsulat Jenderal Jepang di Medan merasa senang jika kami dapat berkontribusi terhadap hubungan kerjasama antara Inchikawa  Medan,"ungkapnya.(bundo)