Meriahkan HUT PGRI, Panitia Gelar Sadar Wisata Di Pantai Sorake

9 November 2019

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019, panitia menggelar sadar wisata, yakni aksi peduli kebersihan Pantai Sorake, yoga masal, permainan rakyat, hiburan musik dan lucky draw di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Sabtu (09-11-2019).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nias Selatan Gayus Duha, S.Pd dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd.,MM.

Adapun kegiatan yang dilaksankan untuk memeriahkan HUT PGRI ini, antara lain : sadar wisata, workshop/seminar, koor Mars PGRI dan pelaksanaan upacara HUT PGRI ke-74 tahun 2019 pada tanggal 25 November 2019 yang diselingi dengan kegiatan launching baju batik guru dan siswa-siswi bercorak Nias Selatan, buku muatan lokal (mulok) dan hiburan berupa lomba lari karung kepada guru. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia HUT PGRI ke-74 tahun 2019 Kabupaten Nias Selatan Yusuf Zagoto, S.Si.,MM.

Sementara dalam arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan bahwa guru sebagai pemegang kendali untuk majunya bangsa dalam menciptakan sumber daya manusia. Peran guru sangat penting dalam bidang apapun untuk mendidik siswa-siswi kearah yang labih baik.

“Kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan HUT PGR ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan disambut dengan baik karena dimana ada tubuh yang sehat disitu ada jiwa semangat dan pikiran cerdas”, ujar Gayus Duha. (Mesiana Buulolo)