Pemko Medan Apresiasi Danlantamal Jadikan Kampung Nelayan Sebrang Destinasi Wisata

11 November 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Abdul Rasyid K SE MM atas terobosannya yang ingin menjadikan Kampung Nelayan Sebrang LIngkungan XII, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Medan.

"Ini merupakan sumbangan yang sangat luar biasa bagi Kota Medan. Untuk itu atas nama seluruh jajaran Pemko Medan, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danlantamal I Belawan atas kontribusinya ini," kata Plt Wali Kota ketika menerima kunjungan Danlantamal yang dapat dampingi sejumlah pejabat tingginya di Balai Kota Medan, Senin (11-11-2019).

Pemko Medan bilang Akhyar, siap membantu dan mendukung sehingga keinginan itu terwujud. Apalagi selain menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata, hutan mangrove yang banyak tumbuh di sekitar Perkampungan Nelayan Sebrang juga akan diolah menjadi aneka kuliner seperti dodol, kripik, sirup dan selesai sehingga memiliki nilai ekonomis. "Untuk itu Pemko Medan siap mendukungnya," ungkapnya.

Danlantamal menjelaskan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk melaporkan kegiatan yang saat ini dilakukan Lantamal I Belawan untuk menjadikan Kampung Nelayan Sebrang sebagai tempat wisata yang menarik. Tidak hanya menikmati keindahan rumah warga yang bewarna-warni, pengunjung yang datang nantinya juga akan bisa menikmati kelezatan kuliner yang bahan bakunya berasal dari tanaman mangrove.

"Alhamdulillah, 270 rumah dari 590 rumah milik warga telah selesai  kita cat berwarna-warni sehingga terlihat indah dan menarik. Kita ingin menjadikan kawasan itu menjadi tempat wisata dengan nama Kampung Nelayan Pelangi. Kendala yang dihadapi, kondisi rumah banyak yang rapuh sehingga harus hati-hati dalam melakukan pengecatan. Kita upayakan secepatnya selesai, sebab cet yang kita miliki hasil sumbangan dari berbagai pihak sudah lebih dari mencukupi untuk mengecat seluruh rumah," jelas Danlantamal.

Menurut Danlantamal, rencananya Desember ini, Kampung Nelayan Pelangi selesai sehingga bisa mengundang warga maupun wisatawan untuk mengunjunginya. Dengan demikian Danlantamal berharap agar dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. "Semoga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dengan hadirnya Kampung Nelayan Pelangi tersebut," harapnya.(bundo)