Wabup Sergai Darma Wijaya Nara Sumber Seminar Kebangsaan KAHMI

23 November 2019

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News -  Wabup Narasumber Pada Acara Seminar Kebangsaan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).Tema "Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia",Sabtu(23-11-2019) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Wabup Sergai H Darma Wijaya   mengimbau kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa agar menanamkan kebanggaan yang besar kepada orang tua, bangga menjadi anak desa, bangga menjadi anak Sumut, baru kemudian bangga menjadi anak Indonesia.

Jangan malah kelebihan orang lain membuat semangat kita surut dalam meraih mimpi, sebab sebenarnya kita semua sama, dengan profesi apapun orang tua kita, semisal petani, PNS, pedagang atau profesi lainnya, semua punya kesempatan yang sama untuk meraih apa yang diinginkan.

"Mengenang masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan untuk mengeyam pendidikan, mulai dari keterbatasan transportasi hingga waktu bermain sebagai remaja yang terbatas karena harus membantu orang tua mengurus ternak.Artinya semua yang saya alami dan jalani berawal dari ketiadaan dan keterbatasan, yang menjadikan saya merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan kepada saya dan keluarga saat ini," paparnya.

Seluruh perjalanan saya tadi hendaknya jadi inspirasi generasi muda untuk tidak mudah menyerah meraih cita-cita, semuanya harus dari kemauan kuat dari diri kita juga keyakinan, bahwa segalanya bukan tidak mungkin diraih, tanamkan semangat di mana ada kemauan, disitu pasti ada jalan.

Saya mengharapkan agar pemuda Sergai berani menjadi " agent of change " atau agen perubahan yang merubah mental pesimistis menjadi optimis. “Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, terutama pelajar agar tekun dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, hindari penyalahgunaan narkoba serta pengaruh negatif gadget yang semakin mengkhawatirkan.

Dandim 0204/DS Letkol Kav.Syamsul Arifin, SE, MTr (Han)  menyampaikan  paparan bertema “Milestone Perjalanan Menuju Indonesia Emas” yang isinya mengajak para siswa untuk memaknai Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan dengan mendukung pembangunan dan menjaga stabilitas negara.

 Di dalamnya termasuk reformasi birokrasi dengan mengambil peran sebagai pelajar yang bersungguh-sungguh, menyumbangkan pemikiran yang cemerlang guna memberikan yang terbaik bagi bangsa tercinta ini.

Ketua Umum Majelis Daerah  KAHMI Sergai H. Usman Efendi Sitorus, S.Ag, M.SP  dalam paparannya bertema "Aku Bangga Jadi Anak Indonesia" mengajak generasi muda sebagai kaum milenial untuk bersatu dan menanamkan kecintaan yang besar kepada bangsa dan negara dengan menjadi siswa yang luar biasa dan terus menjadi orang yang selalu termotivasi sukses dan giat belajar.

 Generasi Muda terkhusus pemuda/i Sergai, tambah Usman, harus menjaga nyali api semangat tetap menyala karena pembangunan bangsa dan negara sangat ditentukan hal tersebut.(fit)