Akibat Hujan Deras, 7 Kecamatan Di Asahan Terdampak Banjir

30 Januari 2020

Kisaran | Indonesia Berkibar News - Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Asahan selama lebih kurang 8 jam lamanya pada hari Rabu (29-01-2020) dini hari mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB mengakibatkan 7 Kecamatan terdampak banjir akibat dari genangan air yang meluap di sekitar permukiman warga.

Hal itu disampaikan Sekretaris BPBD Asahan Khaidir Sinaga dalam keterangan persnya kepada awak media, Kamis (30-01-2020) di kantornya.

Dikatakannya genangan air yang melanda permukiman warga mencapai setinggi 10 hingga 30 sentimeter. Namun menjelang siang hari genangan air tersebut telah berangsur surut. Adapun wilayah yang sempat banjir karena tergenang air akibat tingginya intensitas hujan diantaranya Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatam Kisaran Timur, Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Aek Ledong, Kecamatan Buntu Pane dan Kecamatan Setia Janji.

Kami sudah turun ke lapangan untuk menginventarisir kemungkinan adanya dampak kerusakan sarana infrastruktur,  serta penyingkiran pohon yang tumbang. Demi mencegah dampak lanjutan kami mengimbau warga untuk siaga bila sewaktu - waktu bencana terjadi, ujar Khaidir sembari menambahkan petugas BPBD bersama perangkat desa / kelurahan serta Forkopimcam dan warga bergotong royong melancarkan saluran drainase yang tersumbat.(yd)