Dalam Rakornis Tim Penggerak PKK,Bupati Asahan Ajak OPD Gunakan Pola 3T Laksanakan Berbagai Program & Kegiatan

28 Januari 2020
Kisaran | Indonesia Berkibar News - Bupati Asahan H. Surya Bsc mengajak para OPD, Camat serta Tim Penggerak PKK Kab. Asahan dalam mengawali Tahun Anggaran 2020 ini untuk menerapkan pola 3T dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan yaitu Tertib administrasi, Tertib keuangan dan Tertib kinerja. Setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK harus benar - benar dilaksanakan dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan dalam pidatonya pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (28-01-2020).

Dikatakannya, dalam rangka mewujudkan tujuan PKK selama ini Pemkab Asahan telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan secara optimal. Diantaranya seperti memberdayakan keluarga di bidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya, sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kab. Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Selanjutnya dalam kesempatan itu H. Surya Bsc juga meminta kepada sejumlah OPD yang bertanggung jawab terhadap lomba desa percontohan PKK agar segera menetapkan desa pemenang lomba dan melakukan pembinaan. Khusus kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) selaku penyelenggara kegiatan Rakornis PKK diharapkan kedepannya dapat melaksanakan kegiatan rakornis di lokasi desa / kelurahan pemenang lomba tingkat kabupaten dan tidak lagi dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas bupati.

Untuk dapat diketahui saat ini TP PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan evaluasi terkait lomba - lomba desa percontohan PKK. Dimana Kabupaten Asahan berhasil meraih pemenang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara pada beberapa lomba diantaranya lomba posyandu di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang (PAAR) di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti, pungkas Bupati.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Rakornis ini baru pertama kali ini dilaksanakan di bawah kepemimpinannya yang dilaksanakan oleh Dinas PMD dibawah kepemimpinan Kepala Dinas M. Azmy Ismail.

Kemudian Hj. Titiek Sugiharti Surya juga berharap kepada para narasumber dalam rakornis itu dapat memberikan materi yang bisa memotivasi para kader penggerak PKK dalam melakukan pembinanan di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat. Karena Rakornis merupakan tempat bagi para kader PKK untuk berbicara dari hati kehati secara kekeluargaan sehingga membuat kita sebagai pengurus PKK dapat lebih akrab lagi.

Adapun yang terlihat menjadi narasumber dalam kegiatan Rakornis itu diantaranya Kepala Dinas PMD Kab. Asahan M. Azmy Ismail AP, MSi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Asahan M. Syarif, SH dan Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kab. Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan Ir. Risnawati.(yd)