Terkait Sempat Viral Oleh Warga, Polemik Plang Parkir Kapolres Batu bara AKBP HIkhwan Turun Kelapangan

27 Januari 2020
Batubara | Indonesia Berkibar News - Terkait Polemik Plang Parkir Di Areal Mesjid  Jamik AL. Ridho Yang Di Kleim Oleh Orang Tak Di Kenal " Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH .MH  Langsung Turun Ke Lapangan Mengajak Kenajiran Mesjid Jamik Al.Ridho Untuk Turut Membenahi Dan Mengambil Solusi Terbaik Terkait Kerukunan Umat Beragama, Senin ( 27-01-2020 ).

Dengan berkordinasi kepada muspika daerah dan para kenajran mesjid jamik Al.Ridho. Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan SH.MH. mengajak Untuk membenahi agar tidak ada polemik sarah di wilayah hukum nya terkait isu plang Parkir yang di kabar kan di media sosial  ( medsos ) blakangan ini.

Kapolres Batu bara AKBP H  Ikhwan Lubis SH.MH. Mengatakan " Agar kita saling menghormati antar umat beragama.
Dengan masalah kecil ini jangan lah kita jadikan selisih paham dan agar tidak di besar besarkan  seperti membuat staegment yang membuat kerukunan beragama kita di kabupaten Batu bara ini menjadi viral dan membesar.Semua bisa kita selesaikan dengan adanya kordinasi dengan pihak pihak terkait yang berhubungan dengan person masyarakat yang ada.

Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat  agar dapat beribadah dengan rasa aman dan yaman. Terkait plang Farkir yang Berbahasa  parkir khusus Muslim akan kita ganti dengan bahasa yang lebih santun dan lebih bersahabat antar kerukunan umat beragama. Untuk tidak menjadi polemik umat beragama. Tegas nya.

Di tambahkan kapolres Batu bara "  Sudah cukup lama kerukunan umat beragama yang ada di wilayah kabupaten batu bara ini terjalin Bahkan areal Rumah ibadah yang ada tamak berdampingan atau bertetangga satu sama lain . Jadi saya berhara agar jangan memprovokasi keadaan yang menjadikan keretakan atau ke gaduhan di media sosial karna selama  ini kab.Batu bara  sangat erat persaudaraan suku etnis dan agama nya.

Dalam kordinasi terkait  plang Farkir yang di viralkan oleh  warga yang bukan penduduk setempat .Kapolres  berkordinasi dengan perwakilan perwakilan dari Kenajiran mesjid Jamik Al .Ridho , kamenag , kasat intel.dan perwakilan dari perwakilan Greja HKBP lima puluh kota.(Indra)