Kunker Ke SMP 1 Pulau Rakyat, Bupati Asahan Bersilaturahmi Dengan Kepala SD Dan SMP

26 Februari 2020


Kisaran | Indonesia Berkibar News - Bupati Asahan H. Surya Bsc didampingi Asisten Perekonomi dan Pembangunan Bambang HS, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofian Mpd, dan Kepala Dinas Kopdag Drs. witoyo, Kepala Dinas Perkim M. Sarif dan Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Pulau Rakyat bertempat di SMP I Pulau Rakyat, Rabu (26-02-2020).

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima Kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan rombongan di kecamatan Pulau Rakyat, semoga kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi bagi para guru SMP maupun guru SD yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dalam memajukan dunia pendidikan.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Juraida, SPd juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran H. Surya Bsc dan rombongan ke SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. Juraidah merasa bangga dan gembira dengan kehadiran Bupati Asahan yang merupakan salah satu alumni dari SMP Negeri 1 Pulau Rakyat yang saat ini berhasil menjadi orang nomor  satu di Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam bimbingan dan arahannya pada kunjungan kerja yang dirangkai dengan silaturahmi itu menyampaikan bahwa setiap kepala sekolah dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinya.

Karena, kata Bupati, hal ini akan mendorong kepala sekolah tampil menjadi pemimpin yang luar biasa. Pemimpin luar biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsinya melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standar minimal. Motivasi diri yang ada pada setiap kepala sekolah juga menjadi sumber semangat yang mendorongnya untuk melakukan tindakan motivasi eksternal terhadap warga sekolah lainnya baik terhadap guru, pegawai dan peserta didik agar secara bersama - sama dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Untuk mencapai itu semua diperlukan semangat dan disiplin diri serta tanggung jawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing - masing, ujar Bupati Asaha sembari mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah di tingkat SD maupun SMP supaya dapat meningkatkan Kinerjanya demi Kemajuan Pendidikan di wilayahnya guna menciptakan generasi yang dapat bersaing dalam dunia kerja.

Dalam kesempatan itu H. Surya Bsc yang juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Pulau Rakyat menyempatkan diri bernostalgia menceritakan bagaimana pengalamannya sewaktu menimba ilmu di SMP 1 Pulau Rakyat pada Tahun 1968 sampai dengan  tahun 1971.(yd)