Pelantikan PPK Pilkada 2020 Berlangsung Dengan Sukses

29 Februari 2020

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Sedikitnya 175 orang dilantik sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 35 Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan sebagai badan ad hoc pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (29-02-20) di aula Hall Defnas jalan Pramuka Telukdalam.

Dalam Acara Pelantikan itu, Turut hadir : Sekda Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis, SH, Ketua Bawaslu Nias Selatan Alismawati Hulu, DAN DENPOMAL Lanal Nias, Kapten Laut (PM) Nano Harsono, S.Sos, Ketua JaDi Nias Selatan, Alfian Dakhi, seluruh anggota KPU Nias Selatan dan Rohaniawan.

Alismawati Hulu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan dalam sambutannya mengingatkan para PPK yang baru saja dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, agar dapat menjaga independensi sebagai penyelenggara pemilu, terutama dalam menanggapi status di media sosial. Oleh karena itu, berpegang teguh sesuai pakta integritas, tandasnya.

Selaras dengan Ketua Bawaslu, Ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha, S.Pd juga mengingatkan agar para PPK yang baru saja dilantik, dapat melaksanakan tugasnya sebagaimana ketentuan yang berlaku dan menjaga integritas. Jaga marwah dan integritas, sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan rekan-rekan Panwascam,” ujarnya.

“Kita diikat dengan tugas dan wewenang sebagai penyelenggara pemilu. Begitu banyak tantangan-tangan, begitu banyak cacian, terlebih banyak pengaruh dari masyarakat. Maka integritas tetap harus dijaga sebagai penyelenggara pemilu” tandas Repa Duha.

Mewakili Bupati Nias Selatan oleh Sekda Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM dalam arahannya berharap agar pada Pilkada Nisel 2020 kali ini memiliki grafiknya dapat berbeda dari sebelum-sebelumnya, harapnya.

Ikhtiar Duha juga menegaskan bahwa mimpi kita bersama bagaimana pelaksanaan pesta demokrasi yang berkualitas, kita telah melaksanakan Pileg, Pilpres dan terakhir Pilkades berjalan dengan baik. Dan , Alismawati Hulu kita pada Pilkada tahun ini, grafiknya dapat berubah dari kiri bawah ke kanan atas, artinya ada peningkatan kualitas. (Mesiana BLL)