Pembukaan Acara Soft Opening Baga Resort Hotel Di Lagundri Turut Di Hadiri Bupati Nias Selatan

6 Februari 2020
Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Bupati Nias Selatan (Nisel), Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menghadiri acara pembukaan awal Soft Opening  Baga Resort Hotel di Pantai Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamölö, Nisel, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (06-02-2020).

"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada pemilik Baga Resort Hotel yang telah mendukung program Pemerintah Daerah dalam penataan dan pengembangan sarana prasarana objek wisata di Kabupaten Nias Selatan. Karena bagaimanapun juga bila hanya pemerintah Daerah yang bekerja tanpa didukung oleh semua pihak masih belum cukup," ucap Bupati Nias Selatan dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Hilarius Duha mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya sekitar pantai Lagundri untuk bersama-sama menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan demi kepentingan bersama. "Oleh karena itu mari kita sama-sama ambil peranan serta berharap semoga Tuhan menyertai kita untuk membangun Nias Selatan lebih baik lagi ke depan," harap Hilarius Duha.

Sementara itu, Lydiawati Dachi selaku investor juga mengucapkann terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas dukungannya dalam membangun Baga Resort Hotel. "Hal ini merupakan bukti nyata kepada kita dan masyarakat bahwa pemerintah daerah sangat welcome (menyambut baik) terhadap investor," ucap Dachi.

Ia mengatakan sangat tertarik membangun Hotel di pantai Sorake dengan harapan dapat membuat Kabupaten Nias Selatan menjadi berkembang. "Ini merupakan bentuk kontribusi kami kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal, profesional dan terbaik kepada tamu-tamu yang datang berkunjung serta menginap untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang ada," papar Lydiawati Dachi.

Kemudian Ia menjelaskan bahwa rencananya akan membangun sebanyak 60 kamar, namun yang telah selesai hingga saat ini masih 20 kamar, dan tergetnya pada bulan Mei 2020 akan selesai sebanyak 40 kamar, sehingga dapat dijadikan area resort Internasional.

Acara Soft Opening Baga Resort Hotel berjalan dengan baik dimana acara tersebut diawali tarian kreasi dari SMP Swasta Bintang Laut Telukdalam. Berikutnya pemberian cendramata dari Bupati Nias Selatan kepada investor, pemotongan Nasi Kuning, dan dilanjutkan dengan ibadah yang dibawakan oleh Pastor Alex Telaumbanua,OFM.Cap, serta beberapa persembahan lagu yang menghibur tamu dan undangan yang hadir.

Turut hadir Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian M.Tr.Hanla., Wakapolres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi,S.Sos., Kajari diwakili Kasi Datun, Dona Martinus,SH., Hakim Tinggi PTTUN, Dr. Disiplin F. Manao, Mantan Ketua DPRD, Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD.( Mesiana Buulolo)