Wakil Bupati Deliserdang Menghadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT PDI-P Ke 47

10 Februari 2020
Tanjung Morawa | Indonesia Berkibar News - CDPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang melakukan kegiatan penanaman seribu pohon Senin, (10-02-2020). Jenis tanaman pohon yang ditanam adalah pohon mahoni, jambu air, mangga dan durian. Beberapa tanaman itu pun ditanam di pinggiran sungai Belumai Kecamatan Tanjung Morawa yang menjadi lokasi tempat perayaan HUT PDI Perjuangan ke 47 tahun. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Pimpinan-Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum dilakukan kegiatan penanaman pohon terlebih dahulu dilakukan penaburan ratusan Ikan lele di sungai blumai. Selain itu juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng. Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan juga tampak hadir ketika itu mulai dari Ronaldta Tarigan, Antoni Napitupulu, Agustiawan, Syahminan Nasution, Joni Keliat dan Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik.

Eko Sopianto mengatakan kegiatan penanaman pohon selain dilakukan oleh pengurus DPC juga dilakukan oleh PAC-PAC. Disebut kalau masing-masing PAC diberi pohon sebanyak 50 batang pohon. Ini bagian dari penyelamatan bumi. Seperti kita ketahui bersama dimana-mana terjadi penebangan pohon sehingga terlalu mudah banjir dan bencana alam lainnya. Dengan menanam pohon lingkungan bisa lebih asri,"ujar Eko Sopianto.

Diacara ini Eko Sopianto juga sempat menyinggung perihal kebersihan kawasan Tanjung Morawa. Ia yakin kalau sebenarnya Pemerintah juga sudah berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi persoalan sampah hanya saja kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih kurang.

Pada momen ini, M Ali Yusuf Siregar sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan. Ia mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan dalam hal gerakan penanaman pohon. Menurutnya dengan dilakukannya seperti ini artinya DPC PDI Perjuangan telah hadir dalam kehidupan masyarakat.

" Kami dari Pemkab mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan. Untuk kegiatan hari ini (penanaman pohon dan penaburan ikan lele) semoga menjadi penyemangat bagi kader lain. Semoga tanaman yang ditanam ini bisa nantinya berguna untuk kepentingan masyarakat dan buahnya bisa dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya,"kata HM Ali Yusuf Siregar.

Melalui aksi yang dinamakan gerakan mencintai bumi, sambung Wabup, apa yang dilaksanakan pada hari ini tujuannya adalah untuk mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa hidup, bersih, menjaga, merawat dan melestarikan alam lingkungan.“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang, kami mengucapkan terimaksih atas kegiatan penanaman pohon ini”, ujarnya (Raja Dachi)