ACARA PEMBERDAYAAN & PENGEMBANGAN KIM TELAH RESMI DIBUKA DI KABUPATEN NIAS SELATAN

13 Maret 2020
Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Pemberdayaan & pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM) telah resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ir. IKHTIAR DUHA, MM., yang diselenggarakan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2007 & peraturan Menteri Komunikasi & Informatika Provinsi Sumatera & Balai Besar Penelitian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPPSDM) di Aula Hotel Keitaro Telukdalam, Jumat (13-03-2020).

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong KIM untuk mendayagunakan informasi sebagai nilai tambah bagi masyarakat melalui proses meningkatkan kesadaran pentingnya informasi, peningkatan akses, dan pendayagunaan informasi” ujar Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP), HARLINA ZUHRA  Stp., Msi.

Adapun materi pemberdayaan & pengembangan KIM yang bertemakan “Memberdayakan kelompok Informasi masyarakat untuk masyarakat cerdas bermedia” disampaikan dengan baik oleh SELAMATTA SEMBIRING & Drs. IRBAT SAMEKTO, Msi., Serta FACHRI AULIANSYAH SIREGAR dari BBPPSDM untuk memberikan pembinaan & pemahaman serta teknik dalam membuat kontent pada media sosial yang diharapkan berpengaruh positif kepada masyarakat dan seluruh peserta KIM yang hadir.

Bupati juga berharap kepada seluruh KIM dan masyarakat agar lebih cerdad dalam bermedia sosial khususnya dalam menggunakan Hp android yang dapat memberikan pengaruh baik kepada penggunanya sendiri maupun orang lain & memanfaatkan teknologi informasi secara arif & cerdas dalam berpikir bagaimana masyarakat bisa memanfaatkannya untuk pengembangan diri & lingkungan sekitar terlebih pada daerah kepulauan yang masih memiliki jaringan komunikasi internet yang Sulit.

Kegiatan ini dibuka secara resmi ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah dengan BBPPSDM terhadap pemberdayaan & pengembangan KIM di Kabupaten Nias Selatan.

Turut dihadiri oleh Kepala Seksi Informatika Publik, Ibu Dra. EFI ZARNITA, Msi., Perwakilan dari tiap-tiap Desa peserta KIM, & rombongan penyelenggaraan dari Medan. (Mesiana Bulolo)