DPRD Nisel Menggelar Rapat Paripurna, Pimpinan dan Anggota Sampaikan Hasil Reses Kepada Pemerintah Daerah

24 Maret 2020

Nisel | Indonesia Berkibar News - Usai melakukan Reses yang dimulai 18-23 Maret Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasi reses II masa sidang II tahun 2019/2020. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, berlangsung di Ruang Sidang DPRD Setempat, Jalan, Saonigeho Km 3 Telukdalam,Selasa(24-03-2020).

Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, S.T mengatakan, Rapat Paripurna ini digelar untuk merangkum aspirasi masyarakat, yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.,”sebut politisi PDIP itu.

“Reses masa sidang II T.A 2020 telah berakhir maka hari ini kita Gelar Rapat Paripurna yang bertujuan untuk merangkum Hasil reses yang kemudian nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.,”cetusnya.

Dalam Rapat paripurna itu masing-masing dari perwakilan setiap anggota DPRD asal Daerah Pemilihan I-VI, menyampaikan hasil resesnya. Lalu, diserahkan secara tertulis kepada Ketua DPRD Nisel.

Mewakili Pemkab Nisel yang di bacakan Asisten I Pemerintahan Gayus Duha, mengatakan, bahwa kegiatan reses sangat penting, alasannya, karena merupakan sebagai sarana dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan elemen masyarakat. yang bertujuan untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah, sehingga kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama untuk direalisasikan.,”tandasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kegiatan Reses adalah merupakan perwujudan karya nyata anggota DPRD dalam menampung setiap aspirasi dan masukan dari masyarakat sehingga hasil reses itu dapat terwujud dalam program-program pembangunan yang akan di laksanakan.

Hasil Keputusan DPRD dalam rapat paripurna tentang hasil reses disetujui oleh seluruh anggota DPRD yang hadir. hasil reses itu diserahkan kepada Bupati yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan, Gayus Duha.

Dalam Rapat Paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, S.T didampingi Wakil Ketua I DPRD, Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,M.M, Wakil Ketua II DPRD Nisel Agustana Ndruru dan dihadiri para Anggota DPRD Nisel, sejumlah perwakilan unsur Forkopimda Nisel, Sekwan Nisel Firman Giawa, Sejumlah OPD  Nisel dan sejumlah undangan lainnya. (Mesiana Buulolo)