Event TTG Mewujudkan Masyarakat Desa Lebih Sejahtera

6 Maret 2020


Dairi | Indonesia Berkibar News - Event Teknologi Tepat Guna ( TTG ) merupakan salah satu cara atau pendekatan yang ampuh dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa, dimana sentuhan TTG mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di pedesaan. Evant Teknologi Tepat Guna ( TTG )merupakan Perhelatan besar yang bisa  menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Kabupaten Dairi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke – XX Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2020 mendatang. Terkait kesiapan Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Aspan Sofian, MM bersama dengan jajarannya diterima oleh Bupati  Dairi untuk melakukan Kordinasi,Rabu (06-03-2020) .

 Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, menyatakan kesiapannya Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna ke 20 Se – Sumut.
 Dikatakan ,kesiapan Kepala Dinas Pemdes Provsu sebagai Tuan Rumah Gelar TTG tersebut,  akan digabung dengan pencanangan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 Provinsi Sumatera Utara akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota kecuali dari Provinsi Nias.

Ditambahkan ,dalam event TTG tersebut akan mengundang beberapa stake holder dan pengusaha serta beberapa lembaga perguruan tinggi.
 DR.Eddy  mengharapkan ,nantinya masyarakat akan mengenal jenis TTG tersebut dan memperoleh informasi harga dan sumber teknologi tersebut serta bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan TTG untuk keuntungan ekonomi .

 Dalam pertemuan tersebut Bupati Dairi di dampingi Setda Leonard Sihotang ,meyambut dengan baik kehadiran dari Kepala Dinas Pemdes Provinsi Sumatera Utara  Ir. H. Aspan Sofian, MM, Sekretaris Dinas Pemdes Barita Sihite, Kepala Bidang Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa Timbul Naibaho, Kepala Bidang Kawasan Pedesaan Chandra Silalahi, Plt. Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Dairi Junihardi Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit serta para pendamping desa Kabupaten Dairi.

Di rencanakan pelaksanaan event Teknologi Tepat Guna ( TTG ) Ke – XX Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini nantinya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Stadion Utama Sitinjo Dairi. (LIPSUM)