Hari Pers Nasional , Hasyim Harapkan Wartawan Dapat Bekerja Profesional dan Menangkal Hoax

9 Februari 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ditanggal 9 Februari 2020, Ketua DPRD Medan , Hasyim , SE berharap agar wartawan tetap menjaga independensi sesuai dengan kaidah aturan yang berlaku dalam hal Undang-undanv No 40 Tahun 1999.

Hasyim mengatakan sebagai pilar keempat demokrasi, wartawan adalah alat untuk mencerdaskan bangsa. Hal itu tentu harus terlihat dari produk media dalam menyajikan berita yang berimbang.

Sambung , Hasyim ditengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini berbagai media online hadir dalam hal ini dirinya berharap agar didalam mekanisme bekerja tetap memegang kaidah aturan yang dibuat dapat membuat sebuah berita yang sedang seimbang dan sesuai fakta.

“ Wartawan mesti memegang teguh kode etik jurnalistik, banyak yang bekerja tetapi melupakan kaidah jurnalistik.Dan saat ini era perkembangan teknologi atau digital sudah saatnya menangkal berita hoax  ,” kata Hasyim kepada wartawan , Minggu (09-02-2020).

Politisi PDI Perjuangan sangat berharap kepada semua media pers baik online maupun cetak untuk terus memberikan informasi berkualitas dan berimbang kepada kepada masyarakat.

“Harapan ke depannya semoga insan pers dan media di Medan dapat  terus eksis, lebik baik, dan maju. Berikan informasi berkualitas, berimbang, dan sesuai fakta yang ada. Dan sekali lagi saya ingatkan agar hindari segala bentuk pelanggaran seperti penyebaran hoax dan pelanggaran kode etik.Jadi media itu memiliki kontribusi yang besar agar benar-benar dapat menangkal informasi hoax pada era digital saat ini  ,” ucapnya.

“Meski demikian, kritikan dan masukan terhadap kinerja kami  juga di butuhkan. Agar uupaya program dan kinerja kami  berjalan dengan baik, sesuai dengan tumpuan harapan rakyat , ” tambah Hasyim.

Diakhir pembicaraan , Hasyim tak lupa menyampaikan ucapan kepada seluruh wartawan.

" Saya atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Medan mewakili rekan-rekan lainnya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.Dan  saya berharap, wartawan benar-benar bekerja secara profesional dan mampu memberikan informasi yang berimbang dan menangkal berita yang tidak benar atau hoax ," ucap Hasyim.(bundo)