Pemko Medan Apresiasi Sosialisasi dan Launching Maskot & Jingle Pilkada Medan 2020

1 Maret 2020
Medan  | Indonesia Berkibar News - Sosialisasi dan launching Maskot & Jingle pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/3). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution sangat menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut.

Si Balkot langsung diluncurkan melalui pagelaran kesenian yang memadukan unsur teater, sastra dan tari yang dikoordinir seniman Teja Purnama Lubis.

Usai peluncuran Si Balkot, acara diteruskan dengan sosialisasi KPU Medan yang berisikan ajakan kepada seluruh warga Kota Medan untuk mencoblos pada 23 September 2020, guna memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2026. Setelah itu, KPU membagi bagikan boneka Si Balkot kepada sejumlah warga disertai dengan jingle pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir.

 Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, atas nama Pemko Medan menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya sosialisasi dan launching tersebut. Sebab, kegiatan itu merupakan tahapan Pilkada Kota Medan yang dilaksanakan KPU Kota Medan guna suksesnya pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020.

 "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan atas digelarnya kegiatan ini. Semoga agenda kegiatan Pilkada dapat berjalan sukses dan lancar. Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya," kata Musadad seraya  mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak suaranya pada hari pemilihan nanti.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menjelaskan sosialisasi dan launching ini digelar di Lapangan Merdeka Medan agar informasi dan sosilaisasi tentang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 dapat diketahui masyarakat. Sebab Lapangan Merdeka merupakan salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi warga di Kota Medan.

Guna memudahkan masyarakat untuk mengetahui lebih jauh tentang Pilkada Kota Medan 2020, Agussyah mengatakan, KPU Kota Medan juga menyiapkan stand yang akan memberikan informasi sejelas jelasnya mengenai pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. 

"Kami (KPU) siap melaksanakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020," tegas Agussyah.

 Meski demikian ungkap Agussyah, pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 tidak akan berjalan sukses dan lancar tanpa dukungan penuh pemerintah dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. "Ayo kita sambut gembira pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 dengan mendatangi TPS pada 23 September 2020. KPU Kota Medan siap memberikan pelayanan sebaik-baiknya," harap Agussyah.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap berharap melalui kegiatan ini menjadi momentum pesta demokrasi di Kota Medan. Di samping itu juga mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan dan apabila menemukan kecurangan segera melaporkan ke Bawaslu. "Kami siap menampung adanya kecurangan. Mari kita awasi bersama sama pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020. Pemilu kali ini harus jadi yang terbaik," tegas Payung.(torong/zul)