Sekda Nias Selatan Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

27 Maret 2020

Nisel | Indonesia Berkibar News - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jumat (27-03-2020).

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dirotasi yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan Sokhinaso Giawa, SH yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  yang selama ini dijabat oleh Deri Dohude, S.Ag.,MM dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pelantikan ini didasari dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara tanggal 12 November 2019 Nomor : B-3837/KASN/11/2019 perihal rekomondasi pelantikan PPT pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan; surat Menteri Dalam Negeri tanggal 28 Februari 2020 Nomor 821/1937/SJ perihal persetujuan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Selatan.

Dalam arahan Sekda Nias Selatan menyampaikan bahwa dilaksanakannya pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dimana pemerintah daerah Kabupaten  Nias Selatan telah melakukan tahapan dan proses dipemerintah pusat dan dengan mendasari surat edaran Menteri Dalam Negeri tanggal 21 Januari 2020 dengan menyampaikan bahwa Gubernur, Bupati dan Walikota apa bila ada pelantikan pejabat struktural harus mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

“Atas persetujuan Menteri Dalam Negeri, Bupati Nias Selatan mendelagasikan kepada saya untuk menlantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama”, ujar Ikhtiar Duha.( Mesiana Buulolo)