ANGGOTA DPRD LANGKAT, EDI BAHAGIA SINURAYA DAN FORKOPIMCAM SIRAPIT KUNJUNGI PUSKESMAS SIRAPIT

4 April 2020

Langkat| Indonesia Berkibar News - Dalam rangka memantau persiapan dan melihat kondisi sarana dan prasarana Puskesmas Sirapit dalam menghadapi penyebaran pandemi COVID-19, anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya bersama Camat Sirapit Endamia ginting, Komandan Pos Serma Ronaldi, Kepala Pos Polisi Sirapit Aiptu Sujarno mengunjungi Puskesmas Sirapait Kabupaten Langkat, Sabtu (04-04-2020).

Dalam kunjungan tersebut Edi Bahagia Sinuraya mendapat penjelasan dari Kepala UPT Puskesmas Sirapit Wiwit Nurhayani Sembiring, Dalam penjelasannya Wiwit menyebutkan dalam mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah kecamatan Sirapit, pihaknya telah bekerja sama dengan Kepala Desa dan anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan keseluruh Desa serta memantau warga yang pulang dari luar daerah dan memantau perkembangannya dalam melaksanakan isolasi secara mandiri di rumahnya.

Dijelaskan Kepala UPT Puskesmas Sirapit kepada awak media melalui Stafnya Syah Reza Ferdinata Sembiring. Pihak Puskesmas telah melakukan pengecekan terhadap warga yang baru pulang dari luar Kecamatan Sirapit dan ada sekitar 30-an warga Kecamatan Sirapit yang diisolasi secara mandiri di rumah masing masing dan dalam pengawasan Puskesmas Sirapit.

“Warga yang melakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan Puskesmas ini merupakan warga Kecamatan Sirapit yang baru pulang dari luar Kecamatan Sirapit,” sebutnya.

“Dan bilamana ada warga yang baru pulang tetapi tidak mengikuti anjuran dari Desa dan Puskesmas, kami langsung akan laporkan ke Polisi untuk di bawa ke Stabat,” pungkas Syahreza Ferdinata Sembiring ( udin bj )