Kapolres Pelabuhan Belawan Peduli Warga, Yang Terkena Dampak Covid-19

21 April 2020

Belawan | Indonesia Berkibar News  - Meski ditengah kesibukan menangani pandemi virus corona (Covid-19) melalui Maklumat Kapolri, tak memudarkan semangat berbagi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH kepada warga kurang mampu di wilayah hukumnya.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut di laksanakan di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan,Jl. Raya Pelabuhan Belawan, Bagan Deli, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara,Selasa (21-04-2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Hal tersebut terlihat saat Kapolres Pelabuhan Belawan bersama para PJU  memberikan  secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap menjaga jarak (Social Distancing)

Dalam kegiatannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan tali asih dengan harapan sedikit membantu ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini warga sedikit terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," harap AKBP DR Mhd R Dayan SH MH.

Secara teknisnya,lanjutnya,kita bagikan secara Door To Door untuk warga yang pantas menerimana kita juga bekerja sama dengan Babinsa,Bhabinkamtibmas dan seluruh aparat kelurahan." harapnya.

"Dengan sistem Door To Door kita bagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya.Dengan di bantu Babinsa,Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan kita sama sama nantinya menyerahkannya agar tidak bertimpang tindih pembagian kepada masyarakat.

"Pemberian bantuan sembako sebanyak 5500 paket tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan uluran tangan ditengah menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini," paparnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan berbagi sekaligus mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, dengan tidak keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan dengan rutin mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun.

Serta tidak kalah pentingnya mari kita sama-sama berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ,Allah SWT mudah-mudahan kita semua terhindari dari virus corona (covid-19) ini,” tutur Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH.(Indra)