Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Jangan Mudik

27 April 2020
Helvetia | Indonesia Berkibar News - Penyebaran virus corona secara masif, berimbas pada kehidupan dimasyarakat khususnya didaerah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Maka tak pelak, didaerah  hukum Polres Pelabuhan Belawan mengalami goncangan ekonomi yang sangat tajam karena sebagian besar perekonomiannya bertumpu pada sektor industri dan Pelabuhan”, kata Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH selaku Kasat lantas  dalam Ops Ketupat Toba 2020 di Jln.Veteran,Simp Serba Guna,Helvetia,Kabupaten Deli Serdang,Senin (27-04-2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Sebagai langkah untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, dirinya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menunda  Mudik lebaran tahun ini.

Piktor Gultom juga menyampaikan kepada personil melakukan pengaturan lalu lintas untuk tidak bosan bosannya memberikan himbauan dengan cara humanis, agar mereka yang mau pulang Mudik Lebaran mengurungkan niatnya.

“Kita telah sampaikan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik, jangan membawa Virus ke kampung halamannya atau sebaliknya dari Kampung halamannya kembali ke wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, karena kita semua tidak ada yang tahu apakah kita sebagai penyebar virus atau yang menerima penyebaran virus, kecuali mereka yang bekerja pada laboratorium”, bebernya.

Disamping melakukan himbauan saat bertugas mengatur lalu lintas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan juga tetap melakukan himbauan kepada pengguna jalan melalui Publik Addrees dalam rangka Ops Ketupat Toba 2020.

“Tetap tinggal di rumah,menggunakan masker, lakukan aktifitas di rumah, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap terjaga”, tutur Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH.(Indra)