Pandemi covid-19 PT Pelindo 1 Pejam Mata Terhadap Wartawan Khusus Belawan

15 April 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Pelindo 1 Medan adalah Bahan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak dibidang jasa di Sumatera Utara (SUMUT), yang berkantor di Jalan Pelabuhan Raya Belawan Kecamatan Medan Belawan. Rabu, (15-04-2020).

Herianto (52) seorang masyarakat Belawan, berjarak tidak jauh dari Kantor Pelindo 1, dengan sangat menyayangkan PT Pelindo 1, disaat pandemi Covid – 19, Perusahaan BUMN termasuk dibidang jasa pelabuhan yang tembang pilih dalam dalam memberikan bantuan,ucapnya.

“Ia dan banyak lagi masyarakat Belawan, yang rumahnya berdekatan langsung dengan Kantor Pelindo 1, beralamat di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Kecamatan Medan Belawan ini tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari PT Pelindo 1 apalagi disaat suasana pandemi Covid-19,"kata Herianto.

Sementara itu, H. Simamora salah seorang wartawan online yang tiap hari bertugas peliputan di Belawan maupun di Medan Utara mengatakan, PT Pelindo 1 sebagai mitra kerja wartawan, tapi sangat disayangkan kurangnya memperhatikan wartawan yang bertugas peliputan di Medan Utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan,Tuturnya.

Selain itu, wartawan Medan Utara khususnya wartawan yang bekerja meliput di Kecamatan Medan Belawan sangat kecewa dengan PT PELINDO 1, karena selama ini wartawan menggap PT PELINDO 1 adalah sebagi mitra kerjanya.

“Tapi sebaliknya PT PELINDO 1, pilih kasih dalam menjalin kemitraan dengan wartawan,” sebutnya.

 Awal Yatim Wartawan Belawan, dimana dalam suasana pandemi Covid – 19, PT Pelindo 1 Medan maupun Pelindo 1 Cabang Belawan belum ada memberikan bantuan apapun kepada para wartawan yang ada di Medan Utara,kata Awal Yatim.

Kemarin, pengusaha Nauly Ponsel dan J & T yang bergerak dibidang usaha jasa di Belawan sangat perduli dan mampu memberikan ribuan paket sembako kepada abang becak di Belawan dalam suasana pandemi Covid – 19.(Indra)