Sat Brimob Polda Sumatra Beserta Jajaran Melakukan Penyemprotan Disenfektan Dilingkungan BNI Guna Mengatisifasi Pencegahan Virus Covid-19

28 April 2020
 Medan | Indonesia Berkibar News- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan Bank BNI.

Mengingat, karena adanya salah satu karyawan Bank BNI yang sudah di nyatakan positif Covid-19, yang berlokasi di jalan Iskandar Muda Medan,Selasa(28-04-2020).

Penyemprotan Disinfektan dilakukan oleh Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut terkait adanya karyawan Bank BNI yang di nyatakan positif Covid19, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, SIK, SH membenarkan hal itu, dan langsung memerintahkan personil Sat Brimob Polda Sumut untuk melakukan sterilisasi lingkungan Bank BNI, dengan cara di semprot dengan cairan Disinfektan.

'Di pimpin Wakasubden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu M. Syafril Sinaga, SH, penyemprotan di lakukan dengan menyisir seluruh areal Bank BNI, dari mulai halaman depan, samping kanan dan kiri serta ruangan dalam Bank tersebut.

Termasuk handle pintu masuk, dan gerai ATM yang ada di depan Bank BNI juga tidak luput dari penyemprotan.

" Berdasarkan laporan yang masuk, ada salah satu karyawan dari Bank BNI ini yang terpapar Covid-19, dan sudah di nyatakan positif oleh pihak Rumah Sakit. Hal itulah yang mendasari kami untuk melakukan sterilisasi di lingkungan Bank BNI ini," ungkap Kombes Pol. Abu bakar Tertusi melalui Iptu M. Syafril Sinaga.

Kegiatan penyemprotan sendiri di lakukan pada pukul 09.00 wib pagi, yang di pimpin oleh Iptu M. Syafril Sinaga, SH, dengan jumlah personil penyemprot 5 orang, yang di lengkapi dengan peralatan dan APD yang lengkap.

"Di sela-sela kegiatan penyemprotan, Iptu M. Syafril Sinaga juga melakukan himbauan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitar dan masyarakat yang melintas di areal Bank BNI, agar selalu memakai masker dan tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Setelah di nyatakan steril, dan memastikan tidak ada tempat yang terlewatkan dari penyemprotan,  personil Subden KBR Detasemen Gegana Sumut mengakhiri kegiatan, dan kembali ke Mako Sat Brimob Polda Sumut, di Jln.KH Wahid Hasyim No. 3 i Medan.(Indra)