Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Tinjau Langsung Serahkan Bantuan 6000 Paket Sembako, Vitamin Dan Masker

17 April 2020


Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi, Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM meninjau pembagian  6.000 paket sembako gratis yang disebar di lima Kecamatan se Kota Tebing Tinggi, Jumat (17-04-2020).

 Paket bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota untuk membantu ekonomi warga terdampak pandemi covid-19 di Kecamatan Rambutan.

 ”Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu diharap antri sesuai garis dan jangan berdekatan. Yang punya kupon pasti dapat, jangan takut kehabisan," imbuhnya.

Walikota juga menegaskan kepada panitia agar lebih memperhatikan physical distancing terhadap warga penerima dan jika tidak memakai masker jangan dilayani.

Kepada petugas, Walikota mengintruksikan agar mengutamakan warga lansia.

”Bisa saja di antara kita saling menularkan dan itu tidak kita ketahui, maka diharapkan kepada warga agar mematuhi aturan pengambilan sembako yang telah ditentukan“, ujarnya.

Walikota  melanjutkan peninjauan pembagian sembako gratis di Kecamatan Bajenis.

Bantuan paket sembako, vitamin dan masker yang diserahkan secara bertahap ini diserahkan kepada elemen masyarakat yang terdampak ekonomi langsung akibat pandemi virus corona seperti kantin sekolah, pedagang sekolah, supir angkutan, tukang becak, pedagang keliling dan lain lain serta warga tidak mampu yang telah terdata yang belum menerima bantuan dari program program Pemerintah lainnya.(torong)