Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor Minta Penegelola Sekolah Memberi Diskon Uang Sekolah

11 Mei 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Tahun ajaran dalam waktu dekat akan berakhir, kelulusan bertahap dimumkan dan pendaftaran siswa baru sedang berlangsung yang kesemuanya menjadi beban bagi para orang tua siswa ditengah pandemi Covid -19, Senin (11-05-2020).

Kondisi ini tetap menjadi perhatian serius Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos dengan komit menyerukan agar pihak pengelola sekolah membuka hati memberi diskon uang sekolah ditengah pandemi Covid -19.

Antonius kembali mengetuk hati para pengelola sekolah karena dampak Covid 19 ini sangat terasa bagi para orang tua terutama kalangan ekonomi ke bawah baik yang bekerja di sektor formal maupun informal.

Antonius yang sudah sejak Maret lalu meneriakkan diskon uang sekolah inipun bertekad tidak akan surut menyerukan kepedulian pihak pengelola sekolah.

“Ini aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan sebab diskon uang sekolah ini sangat membantu orang tua,”ujar Antonius.

Diakuinya, sejumlah pengelola sekolah yang diawali Sekolah Metodis 5 memang sudah memberi potongan uang sekolah secara bervariasi. Tapi dengan penuh keyakinan, Antonius percaya bahwa masih ada pengelola sekolah yang akan membuka hati dengan memberi potongan uang sekolah.

Jadi, bakal ada lagi pengelola sekolah yang akan memberi diskon uang sekolah. “Saya yakin itu,”ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, sejak Maret lalu dengan diberlakukannya belajar di rumah dengan Daring dan pembatasan kegiatan diluar rumah, membuat para orangtua siswa terdampak Covid 19.Beban warga makin berat karena makin susah mencari pemasukan termasuk beban uang sekolah.(bundo)