Dansat Brimob Polda Sumut Terus Berbuat Untuk Masyarakat Dimasa Covid-19

29 Mei 2020
Medan |Indonesia Berkibar News - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah halte di Kota Medan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jum'at (2-05-2020) mengatakan penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya di tempat-tempat keramaian.

"Kita lakukan penyemprotan ini, karena kita tahu bahwa tempat kerumunan sangat berpotensi terjadinya penyebaran wabah corona," katanya.

Selain penyemprotan, Abu Bakar juga mengharapkan dukungan penuh seluruh warga Kota Medan dalam menghadapi COVID-19. Sebab, penyemprotan akan sia-sia jika warga tidak mendukungnya.

Selain mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, ia juga berharap agar warga bertahan di rumah.

 Di samping itu rutin juga membersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir maupun hand sanitizer. 

"Tetap waspada dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan hidup Sehat. Dengan terbiasanya masyarakat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, diyakini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Dalam kegiatannya ini, Sat Brimob Polda Sumut menurunkan sebanyak 5 orang personelnya yang dipimpin Iptu Joko Siswoyo, demikian Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,"tuturnya. (Indra)