Kapal Tangker Milik PT Waruna Meledak, Belasan Pekerja Diarikan Ke RS PHCM

11 Mei 2020

Belawan | Indonesia Berkibar News  - Galangan Kapal PT Waruna Shipyard Indonesia yang sedang memperbaiki Kapal Tanker KM Jagleela terbakar, Senin (11-05-2020).

Musibah ini mengakibatkan 12 orang pekerja terluka dan dilarikan ke RS PHCM. Selain itu dikabarkan, masih ada beberapa orang lagi yang berada di dalam kapal yang belum bisa di evakuasi, disebabkan kobaran api belum bisa dipadamkan. Sedangkan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, para warga memadati jalan Pelabuhan Raya untuk melihat peristiwa tersebut, sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi macet. Untuk memperlancar arus lalu lintas mobil pemadam kebakaran dan ambulance yang akan masuk ke galangan kapal, petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melakukan pembatasan arus masuk dan keluar Pelabuhan.

Terlihat juga empat unit ambulance yang diduga membawa korban bolak-balik keluar masuk dari dalam galangan kapal. Semua ambulance tersebut menuju ke RS PHCM Belawan.

Informasinya Kapal MT Jag Leela memiliki panjang sekira 250 meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Kapal tersebut sudah dua minggu naik dock dan sedang dalam proses perbaikan.(torong/indra)