Polres Pelabuhan Belawan Beri Himbau Ke Masyarakat Di tengah Covit -19

19 Mei 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News - Polres Pelabuhan Belawan menghimbau masyarakat supaya mematuhi maklumat Kapolri sekaligus bentuk kepedulian dampak pandemi Covid- 19 yang masih berlangsung sampai saat ini dengan memberikan arahan protokol kesehatan.

Himbauan protokol kesehatan itu disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, Selasa (19-05-2020).

Lebih lanjut dijelaskan Herwansyah bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan Polri dalam hal Polres Pelabuhan Belawan terhadap dampak pandemi Covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi berupa penyampaian imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri No. MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mematuhi sekaligus melaksanakan iimbauan yang tertera di dalam Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara No.360/2854/2020 tentang Kegiatan Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industry Pariwisata, berikutnya Surat Edaran Walikota Medan No.440/2755 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Terakhir masyarakat juga harus mematuhi dan melaksanakan Peraturan Walikota Medan (Perwal) No.11 Tahun 2020 Tentang Penanganan Penularan Covid-19," kata Herwansyah.

Menurutnya, sebagai pelaksanaan peraturan diatas, sekaligus monitoring di lapangan, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung di Mall Irian Jalan Marelan Raya agar tetap mengenakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak. bila selesai membeli keperluan segera kembali ke rumah.

Kepada pihak Mall Irian agar melakukan protokol kesehatan mengadakan disinfektan dan pengukur suhu serta pengunjung yang tidak mengenakan masker tradisional tidak diperbolehkan masuk.

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra didampingi oleh Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Kasat Sabhara AKP M. Haris. Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, Pawas Polres Ipda Jamalus SH, Kasi Propam Ipda Syahruddin, Personil Binmas, Sabhara, Lantas dan Provost turut serta dalam sosialisasi itu. (Indra)