Bawa Kabur Motor, Rinal Habis Ditoyor Massa

1 Juni 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Sungguh beruntung nasib Rinal Safii (38) nyawanya tidak hilang lantaran diamuk massa yang menangkapnya, Senin (01-06-2020) sekitar pukul 12.15 wib.

Pasalnya, pria yang tinggal di Jalan Aluminium IV, Gang Kasan Lingk 21, Kelurahan Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli ini kedapatan oleh warga saat hendak mencuri motor metic warna hitam  merek beat BK 4121 AGR milik Vitho Hariadi (27) tukang bakso di Jalan Andan Sari, Lingk. 17, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan.

Pelaku yang sempat menjadi Amukan  massa , langsung diamankan disalah satu rumah warga dan petugas Polres Pelabuhan Belawan yang menerima info tersebut langsung luncur  kelokasi dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa.

Dari keterangan yang diperoleh, pelaku bersama rekannya ( buron) berpura - pura hendak membeli bakso. Namun, saat pemilik motor lengah pelaku langsung mendorong motor korban dan mencoba menghidupkannya dengan kunci T.

Korban baru sadar motornya dibawah pelaku, lantaran ada warga sekitar yang melihat pelaku mendorong motor korban.

"Aku tadi gak tahu bang kalau motor aku yang dicuri, aku lagi didalam tadi. Aku dengar warga bilang maling - Maling Sontak aku langsung keluar. Aku lihat motor ku uda tergeletak dijalan," ucap Vitho yang ditemui dilokasi.

Vitho menjelaskan, pelaku kabur ke arah persawahan dan ditangkap oleh warga.

"Dia salah masuk gang bang, gak itu buntu dan cuman bisa lari kesawah. Belum sempat masuk sawah dia keburu ditangkap warga dan langsung di tojok, sedangkan kawannya kabur ke arah Hamparan Perak," jelasanya.

Sementara itu, pelaku yang ditanyain warga mengaku kalau dirinya baru sekali ini melakukan aksinya lantaran kepepet.

"Baru sekali bang, ini pun untuk makan karena aku gak kerja-kerja sudah lama bang ," tuturnya sambil menahan rasa sakit .(Indra)