Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Salurkan BLT Dana Desa Dampak Covid 19 Tahap 3

20 Juni 2020

Beringin | Indonesia Berkibar News - Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang melakukan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3   pada warga masyarakatnya,Sabtu(20-06-2020) Pagi di Aula Kantor Desa Karang Anyar.

Kegiatan penyaluran BLT  Dana Desa  Karang Anyar dihadiri dan di saksikan oleh Kepala Desa Karang Anyar Sugeng.,Sekdes Karang Anyar  Heriadi, Babinsa , Bhabinkamtibmas,Ketua BPD,Ketua LKMD , dan Seluruh Kepala Dusun Desa Karang Anyar,

Kepala Desa Karang Anyar Sugeng dalam sambutannya  menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan langsung oleh Pemerintahaan Desa Karang Anyar dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020 pada masyarakatnya.

"Besaran bantuan Rp. 600.000 ribu perbulan selama 3 Bulan, dan  yang disalurkan oleh Pemerintahaan Desa Karang Anyar sudah memasuki Tahap 3 yaitu Bulan Juni, jadi jumlah total yang diterima Masayarakat secara penuh tanpa ada potongan dan pengurangan sepeserpun," paparnya.

Kepala Desa Karang Anyar juga menghimbau kepada para penerima BLT untuk menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut agar selalu bersabar.

Sedangkan untuk penerima BLT Dana Desa ini Berjumlah 147 orang, saya menghimbau kepada Masyarakat penerima BLT Dana Desa ini bisa manfaatkan membeli kebutuhan dalam suasana Covid 19.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapat  BLT agar bersabar karena kalau nantinya ada lagi bantuan-bantuan dari Pemerintah kita akan berikan kepada Yang belum dapat BLT atau bantuan lainnya, dan saya juga menyarankan agar para penerima BLT Dana Desa ini agar dipergunakan yang sebaik- baiknya seperti membeli sembako,’’jelas Kades dalam sambutannya.

     Beberapa Masyarakat Desa Karang Anyar penerima BLT Dana Desa saat di konfirmasi mengenai bantuan BLT Dana Desa ini mengatakan sangat berterimah kasih kepada Kepala Desa dan seluruh Perangkatnya, karena dengan bantuan BLT ini merasa sangat mengurangi beban hidup mereka apalagi untuk sekarang seluruh masyarakat di terasa sangat berat  ekonomi yang diakibatkan oleh penyebaran Virus Covid 19 ini.

" Terimah kasih Bapak Kepala Desa dan seluruh perangkatnya.Dengan Bantuan BLT Dana Desa ini kami sangat terbantu. Kita akan gunakan bantuan BLT ini yang sebaik-baiknya,’’terang masyarakat tidak menyebutkan namanya. (Rs Dachi/Ramadi)

Theks Fhoto : Kades Desa Karang Anyar di dampingi, Sekdes dan  pendamping Desa saat memberikan BLT Dana Desa kepada Masyakarakat Penerima Bantuan.(Rs Dachi/Ramadi)