Dua Pemuda Mengalami Kelumpuhan Diberi Bantuan Kursi Roda Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan

9 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Guna  meringankan penderitaan abang beradik Zulkifli (31) dan Muhammad Saleh (25) warga Jalan Ileng LK. 02, Kel.Rengas Pulau, Kec.  Medan Marelan yang mengalami kelumpuhan sejak dari kecil.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH menyerahkan bantuan kursi roda dari Kapolda Sumut kepada mereka berdua, Selasa (09-06-2020).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH kepada Awak media mengatakan, bantuan kursi roda ini diberikan guna membantu kedua pemudah ini agar lebih mudah beraktifitas.

"Kursi roda itu bantuan dari bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, yang merasa tersentuh dengan kondisi Zulkifli dan M. Soleh yang lumpuh,"ucap AKBP Dayan.

Lanjut orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada pihak keluarga.

"Selain kursi roda, kita juga memberikan bantuan sembako bagi keluarga Pak Ismail. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka,"tambahnya Kapolres.

Sementara itu, Menurut keterangan dari kedua orang tuanya  anak tersebut an. Ismail (63) dan Nursiyah (58)  bahwa kedua anaknya mengalami cacat fisik mulai dari kecil dan mereka hanya bisa pasra dengan kondisi anaknya saat ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumut dan bapak Kapolres Belawan yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak Polisi sekalian,"ucap Ismail.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan bantuan kursi roda Kapolres AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH juga memberikan bantuan sembako kepada Rubiah (45) yang mengalami kelumpuhan selama 5 tahun.

Kegiatan bakti sosial tersebut, selain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan turut juga  hadir Waka Polres Kompol Herwansyah Putra SH,MSi, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,  Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar,SH, Kasat Narkoba AKP Zuriadi dan Kasat Lantas AKP P. Gultom.(indra)