Guna Membentuk Kampung Tangguh Nusantara, Polres Belawan Gelar Rapat

13 Juni 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News-Memasuki masa fase New Normal dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan bersama seluruh komponen bangsa secara terus menerus melakukan himbauan, sosialisasi melalui media online, cetak dan media elektronik juga media sosial kepada masyarakat dalam rangka mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Polres Pelabuhan Belawan gelar rapat Koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang bertempat di Aula Wira Satya Mako Polres Pelabuhan Belawan, jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Sumatera Utara, rapat tersebut dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan SH, MH yang diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra. SH, M.Si, Sabtu (13-06-2020).

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH, M.Si menyampaikan,”perencanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah Polres Pelabuhan Belawan terkait upaya dan langkah yang harus kita lakukan, dalam pembuatan tersebut, guna dapat mengatasi dampak penyebaran Virus Corona yang namanya di sesuaikan dengan karakteristik daerah masing masing, sehingga telah disepakati dengan nama “Kampung Siaga Dorang”, jelas Wakapolres.

Lanjutnya,”pembuatan Kampung Siaga Dorang, melibatkan ada beberapa unsur di dalamnya yaitu Keamanan, Protokol Kesehatan, Ketersediaan Pangan dan Layanan Kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian Wakapolres menuturkan “Dari hasil rapat tersebut, disepakati bahwa Kampung Siaga Dorang berlokasi di Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Dan selanjutnya akan ditindak lanjuti pembenahannya pada hari Rabu 17 Juni 2020, dengan tahapan melengkapi apa yang di perlukan untuk memenuhi unsur-unsur Kampung Siaga Dorang,” tutur Wakapolres.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Kampung Tangguh Nudantara (KTN) antara lain Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH M.Si, seluruh kepala Bagian (Kabag) & kepala Satuan (kasat), perwira dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, para Babinkamtibmas dan Babinsa.

Selain Personil Kepolisian, rapat tersebut juga dihadiri Camat Hamparan Perak, Ka.Puskesmas Hamparan Perak, Kades Lama Kec. Hamparan Perak, Kades Kota Rantang, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda di Kecamatan Hamparan Perak. (indra)