Kapolda Sumut Resmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa

25 Juni 2020


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Msi meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, dalam peresmiannya Kapolda Sumut di dampingi Ketua Bhayangkari Sumut pada acara kunjungan kerja di Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (25-06-2020).

Dalam peresmian kampung paten desa punden rejo turut hadir para pejabat utama Polda Sumut serta dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, diantaranya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Sik juga Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, Sik serta Muspika Kecamatan Tanjung Morawa dan para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Morawa.

Kampung paten wisata pure (Punden Rejo) merupakan gagasan Kepala Desa Punden Rejo guna menjadikan pemandangan Icon kampung wisata pure serta mendorong produksi ketahanan pangan seperti area persawahan, ternak kambing dan pembibitan keramba ikan lele, ikan mas, ikan nila di pengairan sungai dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat desa.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Msi dalam arahannya antara lain sangat mengapresiasi terobosan Kepala Desa Punden Rejo dalam pengembangan dan pembangunan wisata desa, sehingga desa itu pantas dijadikan sebagai kampung paten khususnya meminimalisir dampak pandemi COVID 19.
Karena belum dapat diketahui kapan akhir dari wabah tersebut, tetap menjaga kesehatan dalam masa new normal pandemi COVID 19 dengan tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi vitamin guna meningkatkan daya imun tubuh serta patuhi anjuran protokoler kesehatan, Ujarnya.

Menurutnya, Sumatera Utara  adalah miniatur Indonesia maka secara bersama-sama untuk menjaga dan mendukung terobosan Kepala Desa Punden Rejo ini sehingga dapat menjadi contoh bagi para kepala desa lainnya dan dana desa itu dapat tersalurkan kepada masyarakat yang menghasilkan nilai ekonomi kerakyatan.

Di akhir acara peresmian kampung paten wisata desa punden rejo, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Msi dan Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Risma Martuani Sormin menyerahkan bantuan benih ikan sebanyak 110.000 ekor kepada masyarakat Punden Rejo dan memberikan bantuan 650 unit wastapel portable, 2 unit bilik disinfektan dan 10 buah pompa tangki disinfektan juga sebanyak 1 ton pupuk kepada masyarakat Desa Punden Rejo.

Kepala Desa Punden Rejo, Misno menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumatera Utara dalam peresmian kampung paten wisata pure, dengan terpilihnya pilot project Kampung Paten Desa Punden Rejo ini kiranya bisa memberikan contoh kepada Desa-desa yang lain terutama se-Kecamatan Tanjung Morawa dan Kabupaten Deli Serdang, nyatanya Desa Punden Rejo bisa menjadi Pilot Project karena adanya Kampung Paten Wisata Pure ini supaya bisa menambah sumber pendapatan masyarakat.

 Dalam hal ini kami atas nama Pemerintahan Desa Punden Rejo mengucapkan ribuan rasa terima kasih kepada seluruh pihak dan para media, Ungkapnya. ( Rs Dachi )