Peringatin Hari Lahir Pancasila, Sat Brimob Sumut Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Warga

1 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Di tengah-tengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi wabah virus Covit-19, peringatan Hari Lahir Pancasila tetap menjadi momentum berharga untuk mengenang para pahlawan bangsa, dalam mempertahankan negara Republik Indonesia.

Momentum tersebut juga di manfaat Sat Brimob Polda Sumut, dengan cara mengadakan kegiatan berbagi kasih kepada warga kurang mampu, sesuai dengan isi yang terkandung pada lirsi Pancasila.

Kali ini, dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila, personil Sat Brimob yang di pimpin PS. Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono kembali memberi warga miskin dan kurang mampu di Medan , sembari membagikan 25 paket sembako. Yang berlokasi di Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Senin (01-06-2020).

Selain di Kecamatan Medan Deli, di hari yang sama, personil Sat Brimob Polda Sumut juga membagikan 16 paket sembako di ke warga kurang mampu di kawasan Medan Marelan. Tepatnya di Lingkungan 09 Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

" Ini momen berharga buat bangsa Indonesia. Untuk itu, kami dari Sat Brimob Polda Sumut, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk meneladani nilai-nilai luhur yang ada di dalam isi kandungan dari Pancasila, " ucap Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. melalui Kompol Heriyono.

Hari ini, kami mengisinya dengan cara berbagi kasih ke warga kurang mampu dan tergolong miskin. Ada 41 paket sembako yang kami bagikan, untuk dua tempat yang berbeda, " sambungnya.

 Menanggapi bantuan tersebut, salah satu perwakilan warga Kelurahan Kota Bangun irma  mengungkapkan, warga sangat bangga sekaligus terharu melihat budi baik dari Sat Brimob Polda Sumut, serta berterima kasih atas bantuan yang di berikan ke mereka.

" Saya sebagai mewakili warga, sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Kami juga bangga atas kebaikan Sat Brimob Polda Sumut, kedekatan kepada masyarakat kembali mereka tonjolkan. Terima kasih atas bantuan yang sudah di berikan kepada kami, " ujar  Irma dengan mata berkaca.

Ucapan yang sama juga di ungkapkan warga lainnya. Pasalnya, selama ini belum pernah ada bantuan apapun yang datang ke pemukiman mereka, baik PKH, BLT, BST, sembako maupun bantuan lainnya Mereka berharap ada dari pemerintah setempat untuk membantu mereka tuturnya .(Indra)