Saksikan Lewat Layar Televisi Gubernur Edy Terharu Putrinya Berhasil Sandang Gelar Dokter

20 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menatap fokus ke arah Smart TV yang berjarak sekitar dua meter darinya. Ia duduk sambil sesekali melihat jam di ponselnya, seolah tidak sabar menunggu sesuatu. "Belum mulai, ya?" katanya berulang-ulang.

Di layar televisi, tampilan dari UMSU TV di kanal Youtube sedang diputar. Namun, sesuatu yang ia harapkan nampaknya belum muncul. Hanya ada gambar bertuliskan "Yudisium dan Pengangkatan Sumpah Dokter Angkatan XXI Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara" yang tidak bergerak sejak 30 menit yang lalu.

Hari ini, Sabtu (20-06-2020), merupakan momen yang sudah lama ia tunggu. Putri keduanya, Siti Andira Rahmayana, akhirnya akan menyandang gelar dokter. Namun apa lah daya, angan-angan untuk menghadiri dan melihat langsung yudisium dan pengangkatan sumpah dokter sang buah hati harus kandas di tengah kondisi pandemi global Covid-19 saat ini.

Edy dan istri, Nawal Edy Rahmayadi, pun harus bersabar. Hari istimewa ini hanya bisa mereka saksikan lewat layar kotak segi empat secara virtual di kediamannya, Jalan Pantai Bunga Desa Pamah Deli tua, Deliserdang. Saat siaran langsung yudisium dimulai, Edy yang memakai setelan santai berwarna hitam langsung menyimak dengan serius.

Tampak di layar acara yudisium diselenggarakan dengan mengikuti protokol penanganan Covid-19. Para peserta yudisium duduk berjarak dan menggunakan masker. Rangkaian prosesi di antaranya pembacaan surat keputusan kelulusan dokter angkatan XXI oleh Wakil Dekan I FK UMSU Siti Masliana Siregar. Kemudian, sambutan dari Rektor UMSU Agussani.(bundo)