Sat Brimob Polda Sumut Peduli Akan Kesulitan Masyarakat

8 Juni 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Sat Brimob Polda Sumut Peduli akan kesulitan Masyarakat Pasca ditetapkannya Kota Medan dan Sumatera Utara menjadi salah satu Daerah yang terkena wabah pandemi Covid-19, seluruh instusi Pemerintahan dan Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut juga ikut ambil bagian membantu penanganan, baik pencegahan maupun mengadakan bhakti sosial ke masyarakat.

Sama seperti yang telah di lakukan sebelumnya, pada kegiatan bhakti sosial kali ini, Sat Brimob Polda Sumut tetap mengambil judul 'berbagi kasih' ke Masyarakat kurang mampu yang terdapat dikawasan Kota Medan.

 Tepatnya di seputaran Jalan Sei Batu Gingging, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Senin(08-06-2020) pagi.

Dengan meluncurkan 12 personil, puluhan paket sembako berhasil di bagikan ke warga kurang mampu, dan warga miskin serta yang saat ini terkena dampak dari Pademi Covid-19.

Sebelum di laksanakannya kegiatan tersebut, para personil Sat Brimob polda Sumut mengawalinya dengan berkordinasi dengan salah satu Kepala Lingkungan setempat yang bernama Susi, terkait warganya yang akan diberikan bantuan sembako.

Melalui Kasi Provos AKP Nurwakid, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. mengatakan, bahwa kegiatan sosial yang kerap di lakukan pihaknya semata-mata untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai wujud bhakti kami untuk negeri, dan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Yang bertujuan, untuk meringankan beban yang saat ini tengah di rasakan oleh mereka," ungkap AKP Nurwakid.

Menanggapi bantuan yang di berikan ke warganya, Kepala Lingkungan setempat Susi juga menuturkan, dirinya mewakili pemerintah Kota Medan sangat berterima kasih serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Medan sangat berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sumut, atas bantuan yang di berikan ke warga kami, dan sekaligus mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan seperti ini, Brimob Sumut sudah mau berkontribusi membantu negara dan Pemerintah Kota Medan dalam penanganan Covid-19," tutur Susi.

Selain membagikan sembako, para personil Sat Brimob Polda Sumut dengan di bantu Kepala Lingkungan, juga memberikan himbauan kepada warga, agar terus menerapkan hidup sehat dengan terus mengikuti protokol kesehatan, serta membiasakan memakai masker apabila keluar rumah.(Indra)