Sat Brimob Polda Sumut : Salurkan Bantuan Sembako Ke Mahasiswa & Mahasiswi Asal Papua

22 Juni 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Seiring semakin tidak menentunya perkembangan dari penyebaran virus Corona di Kota Medan, Sat Brimob Polda Sumut kembali wujudkan kepeduliannya kepada sesama anak bangsa.

Setelah beberapa waktu yang lalu, baik instansi pemerintah maupun swasta, kini, giliran Sat Brimob Polda Sumut Terus   tunjukkan kepedulian terhadap sesama anak bangsa yang sedang menempuh Pendidikan di Kota Medan.

Bertempat di Asrama Putra Universitas Sumatera Utara Jalan Dr.Mansyur No.70 Kecamatan Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara, personil Sat Brimob Polda Sumut salurkan bantuan sembako ke para mahasiswa/siswi asal Papua, yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara,Senin(22-06-2020).

Dengan di dampingi Kasubsi Bekum Logistik Sat Brimob Polda Sumut Iptu Jumbadi, saat di konfirmasi, Kasubsi Prodok Intel Sat Brimob Polda Sumut Iptu Alamsyah Surbakti menuturkan, hal ini sebagai wujud kepedulian Sat Brimob Polda Sumut terhadap Mahasiswa/Mahasiswi luar Provinsi yang menempuh pendidikan di Kota Medan.

"Kita juga harus memberikan atensi dan Motifasi yang cukup kepada mereka, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini," ungkap Iptu Alamsyah Surbakti.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Humas Sat Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki, SN, S.H. juga menuturkan hal yang sama, bahwa apa yang di tunjukkan pihaknya saat ini adalah sebagai wujud kepedulian Sat Brimob kepada sesama anak bangsa.

"Mereka jauh-jauh dari Papua untuk menimba ilmu di sini, jadi harus ada perhatian lebih dari kita. Apalagi di masa pandemi seperti ini, jangan sampai ada keluhan dari Mahasiswa/siswi asal Papua tersebut, terkait kebutuhan pokok mereka selama belajar di daerah kita," tuturnya.

Menanggapi bantuan yang di berikan oleh Sat Brimob Polda Sumut, salah satu Mahasiswa asal   Papua, Jimy, mengungkapakan rasa terima kasihnya kepada pihak Sat Brimob.

"Terima kasih atas perhatian serta bantuan yang di berikan kepada kami ini . Semoga, Sat Brimob Polda Sumut semakin jaya," tutur Jimy saat menerima bantuan tersebut dengan raut wajah yang gembira.(Indra)