Serah Terima Jabatan Danyon B Pelopor Dipimpin Langsung Oleh Kombes Pol.Abu Bakar Tertusi

9 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News-Serah terima jabatan dipimpin  oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., SH memimpin prosesi penyerahan jabatan Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Pada pelaksanaan kegiatan serah terima  jabatan tersebut di lakukan oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., kepada Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H di Gedung Serbaguna Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim Medan,Selasa(09-06-2020).


Mengingat, saat ini AKBP Arke Furman Ambat akan menempati jabatan yang baru, yakni sebagai Kapolres Nias Selatan. Untuk itu, di lakukannya penyerahan jabatan, agar tidak terjadinya tumpang tindih dalam hal kebijakan serta kepemimpinan, baik di lingkungan Batalyon B maupun di Polres Nias Selatan.

Di dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Sumut mengatakan, hal ini sengaja di lakukan pihaknya dengan tujuan efisiensi serta memaksimalkan kepemimpinan di Batalyon B Pelopor kedepan.

"Seperti yang kita ketahui bersama, Danyon B AKBP Arke Furman Ambat akan menempati jabatan barunya, yakni sebagai Kapolres Nias Selatan. Untuk itulah kita adakan kegiatan ini. Agar, tidak ada beban nantinya di pundak Danyon B yang lama saat memimpin di Polres Nias Selatan," ucap Kombes.

Selain itu, Dansat juga mengatakan, bahwa sepeninggal Danyon B Pelopor AKBP Arke Furman Ambat, terjadi kekosongan kepemimpinan di Batalyon B Pelopor. Maka dari itu, kepemimpinan sementara di ambil alih langsung oleh dirinya, sampai terpilih Danyon B yang baru.

"Mengingat, saat ini ada kekosongan kepemimpinan di Batalyon B, untuk sementara, segala kebijakan dan keputusan di Batalyon B akan saya ambil alih, melalui Wadanyon B sampai ada Danyon B yang definitif," jelas orang nomor satu di Satuan Brimob Polda Sumut.

Sekali lagi saya katakan, bahwa mutasi maupun pergantian jabatan di lingkungan Polri itu adalah hal yang biasa. Tujuannya, untuk regenerasi maupun efisiensi dalam mengemban tugas," lanjut Dansat. (indra)