Tim Gugus Nisbar Salurkan Bansos Ke - 101 Kelompok Penerima Manfaat.

24 Juni 2020


Nias Barat | Indonesia Berkibar News - Pembagian bantuan bansos pangan Kabupaten Nias Barat (Nisbar) di Desa Bukit Tinggi kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan bertempat di kantor kepala Desa Bukit Tinggi kabupaten Nias Barat. Rabu (24-06-2020).

Dalam laporannya Camat Ulu Moro'o Yosefo Laia A.Md menyampaikan rasa berterimakasih kepada  Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Nias Barat atas bantuan yang disalurkan pada hari ini, saya laporkan juga segala upaya pencegahan covid-19 telah terlaksana seperti Penyemprotan disinfektan ke rumah warga sebanyak 2 kali, pembagian masker dan pembagian tong tempat cuci tangan, sabun dan tisu. Juga beberapa bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat seperti JPS Provinsi, BST, BLT-DD, PKH, dan BPNT di Desa Bukit Tinggi.

"Segala kritik dan saran masukan yang telah masyarakat sampaikan kepada kami, diucapkan terima kasih".

Saya berharap bantuan yang telah masyarakat terima semoga dapat memanfaatkannya,  kita syukuri sehingga menjadi berkat buat semuanya, ujar Camat mengakhiri

Mewakili Pemkab Nias Barat dalam hal ini Kepala bagian umum (Kabag Umum) Setia Budi Halawa S.Pd, Mengajak marilah tetap kita mengikuti  protokoler kesehatan yakni  memakai masker, cuci tangan pakai air  dan sabun, dan menjaga jarak.

"Mari kita sayangi keluarga dan sesama kita dengan cara mengikuti protokoler  kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan setiap masyarakat kita yang baru pulang dari perantauan agar isolasi diri dalam menghindari  Virus Covid-19".

Lebih lanjut kabag Umum memberikan peluang kepada masyarakat  agar menyampaikan saran dan masukan serta Kritikan yang sifatnya membangun kepada pemerintah demi kemajuan bersama.

Dan juga bantuan yang diterima masyarakat semoga dapat dipergunakan untuk keperluan keluarga, keluarga penerima manfaat bantuan bansos pangan dari kabupaten, sebanyak 101 KPM dan serahkan dalam bentuk uang sebesar Rp. 225.000/KPM ucapnya.

Selanjutnya dilakukan  penyerahan secara simbolis kepada 4 keluarga penerima manfaat serta melakukan perhitungan besaran uang yang diserahkan kepada KPM sebesar Rp. 225.000 setiap KPM,  dan dilanjutkan oleh anggota tim gugus kabupaten atas nama Alexander alvaro Zai untuk menyalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat.

Acara Dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Setia Budi Halawa S.Sos, Camat Ulu Moro'o Yosefo Laia A.Md, Anggota gugus kabupaten Alexander Alvaro Zai, Kepala Desa Bukit Tinggi Generasi Penerus Gulo,  serta tim Relawan Desa Bukit Tinggi.(Wardi/SJN)