Walikota Langsa Resmikan Gampong Buket Meutuah Sebagai Gampong Tangguh Aceh

18 Juni 2020
Langsa | Indonesia Berkibar News -  Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Kamis (18-06-2020) meresmikan Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur sebagai Gampong Tangguh Aceh ditandai dengan launching di Pusat Pasar Langda Timur.

Hadir Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim SH, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 23/Lgst, jajaran Kepala OPD.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, mengapresiasi keberadaan Gampong Tangguh yang telah diresmikannya di Kecamatan Langsa Timur ini, yang InshaAllah akan menjadi torehan sejarah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri serta seluruh Forkopimda yang semakin solid dan harmonis, membangun daerah ini khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19.

Tujuan pencanangan keberadaan Gamponng Tangguh ini sebagai upaya bersama menuju tatanan masyarakat new normal, dalam mempersiapkan model gampong sehat menyambut tatanan kehidupan baru.

Dikatakannya, keberadaan Gampong Tangguh ini dalam kurun jangka pendek, dan fokus pada percepatan penanganan covid-19 di Aceh umumnya di Kota Langsa khususnya.

Dirinya yakin konsep Gampong Tangguh ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan, sosial ekonomi dan keamanan.

Lebih yakin lagi dengan adanya bantuan yang optimal dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap mengajarkan cara menyelesaikan masalah.(srmbi/m djohan)