Antisipasi Pencegahan Covid-19, Sat Tahti Polresta Deli Serdang Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Tahanan

7 Juli 2020



Deli Serdang |Indonesia Berkibar News - Sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Deli Serdang rutin lakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kesehatan para tahanan yang berada diRumah Tahanan Polri (RTP) Polresta Deli Serdang, Se Selasa (07-07-2020).

Kasat Tahti Polresta Deli Serdang IPTU E. Simbolon didampingi Kanit Wattah Sat Tahti Polresta Deli Serdang Junita Banurea langsung memeriksa dan mengecek kesehatan para tahanan dengan mengukur suhu tubuh para tahanan dengan menggunakan thermal scanner hal tersebut rutin di lakukan untuk mengetahui perkembangan kesehatan para tahanan.

Selain para tahanan yang berada di RTP Mapolresta Deli Serdang, Sat Tahti juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan para tahanan yang masih berada di sel tahanan Sat Narkoba Polresta Deli Serdang dan tahanan yang yang berada di sel Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dan tahanan yang yang berada di sel Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dengan menggunakan thermal scanner.

 Para tahanan yang masih berada disel tahanan Sat Narkoba dan sel Sat Reskrim  merupakan tangkapan yang masih dalam proses penyidikan sehingga belum dapat dipindahkan keruang RTP Mapolresta Deli Serdang.

Dari seluruh hasil pemeriksaan dan pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh para tahanan masih dalam batas normal dan seluruh tahanan dalam keadaan kesehatan yang baik.

Saat dikonfirmasi oleh awak media yang melakuan liputan, Kasat Tahti Polresta Deli Serdang IPTU E. Simbolon mengatakan “Pemeriksaan kesehatan secara rutin kita lakukan untuk mengetahui keadaan kesehatan para tahanan, ini merupakan langkah kami dari Sat Tahti Polresta Deli Serdang dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (covid-19) dilingkungan sel tahanan RTP Mapolresta Deli Serdang, jika terdapat tahanan yang dalam keadaan kurang sehat kita langsung berkordinasi dengan Urkes guna dapat diambil langkah tindakan medis, namun sejauh ini semua dalam kesehatan yang baik,” ujarnya.(Nurdin)