Bupati Nias Selatan Hilarius Duha : Polri Bekerja Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Situasi Pandemi Covid 19

1 Juli 2020

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, ST., Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian SE.,Tr. Hanla., Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di Markas Polres Nias Selatan, Rabu (01-07-2020).

Upacara yang kali ini dilakukan secara virtual mengingat pandemi covid-19 dan dipimpin langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Dalam amanatnya, Presiden menekankan peningkatan pelayanan publik yang modern dan profesional dalam penanganan hukum serta terus menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Usai mengikuti upacara, Bupati dan Forkopimda langsung menuju Aula Simuk untuk mengikuti syukuran HUT Bhayangkara ke-74 Polres Nias Selatan. Hilarius Duha dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat saat ini mengharapkan Polri bekerja ciptakan kamtibmas yang kondusif dalam situasi pandemi covid 19, hal ini senada dengan tema HUT Bhayangkara ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Acara kemudian dirangkai dengan pemberian SIM gratis kepada 3 orang yang lahir pada hari HUT Bhayangkara (01-07-2020), disusul dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Anggota Polres Nias Selatan yang tertua dan termuda (junior). 

Turut hadir Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Wakapolres Nias Selatan Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos., Kepala BRI Teluk Dalam, Kepala Bank Sumut Teluk Dalam, Ibu – Ibu Bhayangkari. (Mesiana Bu’ulolo)